New Persija Immediately Completes Threat of Sanctions from FIFA

Asia Cup Timnas Indonesia

VEGASSLOTS – Direktur Utama Persija Jakarta, Ambono Janurianto, akhirnya memberikan pernyataan terkait hukuman larangan pendaftaran pemain yang dikenakan FIFA terhadap Persija Jakarta dan empat klub lainnya di Indonesia.

FIFA memberikan sanksi kepada lima klub Indonesia, termasuk Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Sada Sumut, Persikab Kabupaten Bandung, dan Persiwa Wamena.

Persija Jakarta bersama tiga klub lainnya mendapat sanksi pada tahun yang sama. Persiraja Banda Aceh mendapat sanksi bersamaan dengan Persija pada 26 Januari 2024, sementara Persikab dan Sada Sumut dihukum pada 26 Februari 2024. Sedangkan Persiwa sudah dihukum sejak 12 Mei 2022.

Sanksi yang diterima oleh klub-klub ini berbeda-beda. Persija, Persiraja, Persikab, dan Sada Sumut menerima larangan pendaftaran pemain selama tiga periode transfer, sementara Persiwa dijatuhi sanksi yang berlaku hingga dicabut oleh FIFA.

Ambono Janurianto menyatakan bahwa Persija tidak akan membiarkan ancaman larangan pendaftaran pemain ini merugikan klubnya. Dia menyatakan bahwa sanksi ini diberikan karena Persija belum menyelesaikan kewajiban terkait pendaftaran pemain baru pada musim ini.

Untuk mengatasi masalah ini, Persija akan berkoordinasi dengan klub asal pemain yang terlibat, meskipun mereka tidak mengungkapkan nama pemain tersebut. Mereka bertekad menyelesaikan kewajiban ini sebelum pembukaan periode transfer berikutnya.

Persija berharap agar sanksi dari FIFA ini segera dicabut setelah kesepakatan dengan klub terkait diselesaikan dengan baik, karena FIFA berwenang untuk mencabut sanksi tersebut jika klub yang melanggar peraturan transfer berhasil menyelesaikan kewajibannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *